Sabtu, 30 Maret 2019

Soichiro Honda Dikeluarkan dari kuliah

Posted by Gembala Unggas on 02.52

Soichiro Honda Dikeluarkan dari kuliah

 

Di bangku sekolah Soichiro Honda tidaklah terlalu pintar, ketika sudah kelas 5 dan 6, bakat Soichiro mulai terlikat kala menonjol di bidang sains.

Singkat cerita, saat merintis bisnisnya Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan, ia sempat jatuh sakit, kehabisan uang, dan dikeluarkan dari kuliah. Namun tekadnya terus bermimpi dan bermimpi. Akhirnya, pada usia 21 tahun, bosnya mengusulkan membuka suatu kantor cabang di Hamamatsu. Tawaran itu pun tak ditolak oleh Soichiro Honda.

Di Hamamatsu prestasi kerjanya semakin membaik dan ia selalu menerima reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat memperbaiki mobil pelanggan. Di usia 30 tahun, Soichiro Honda menandatangani hak patennya yang pertama, setelah sebelumnya menciptakan ruji. Soichiro Honda pun ingin mencoba membuka bengkel sendiri, ia mulai berfikir, sepesialis apa yang akan dipilih?

Dan akhirnya memutuskan untuk memilih pembuatan Ring Pinston pada tahun 198, karyanya ditolak oleh pihak Toyota karena Ring Pinston buatannya tidak memenuhi standar. Soichiro Honda tak mudah menyerah, setelah beberapa mengalami kegagalan akhirnya desain Ring Pinston yang dibuatnya diterima.

Pihak Toyota memberikan kontrak, sehingga Honda berencana membuka pabrik. Namun sayangnya, niatan itu kandas, Jepang siap siaga untuk perang, tidak ada yang memberikan dana.
Dengan tak patah arah ia tetap mengumpulkan modal dari sekelompok orang yang mendirikan pabrik. Tetapi musibah datang lagi, setelah perang meletus, pabrik terbakar dua kali.
Akhirnya di tahun 1947, setelah perang Jepang kekurangan bahan bakar bensin. Waktu itu kondisi ekonomi porak-poranda.


Sumber.www.klikmania.net

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site